Tuesday, July 9, 2013

Film Top Secret The Billionaire

with 0 comments
Film Top Secret The Billionaire




Wah ini dia film yang menurut gw cukup inspiratif dan begitu banyak pesan moralnya salah satunya untuk tidak pernah menyerah dan terus berusaha, dan ada beberapa scene dalam film yang pernah gw alamin dalam kehidupan gw walaupun hasilnya tidak sama :p . Awalnya gw tidak tahu kalau film ini berdasarkan dalam kejadian nyata, tadinya gw kira ini hanya film yang berdasarkan khayalan, tp ternyata gw salah besar ahahahaha.



ini sedikit sinopsis filmnya :

JUDUL FILM    : TOP Secret – The Billionaire
DURASI FILM    : 120 Menit
GENRE FILM    : Drama
PEMERAN        :  Pachara Chirathivat (Suckseed), Walanlak Kumsuwan, Somboonsuk Niyomsiri
SUTRADARA    : Songyos Sugmakanan

Pernah mencicipi gurihnya cemilan rumput laut ‘Tao Kae Noi’ ? Jika ya, saya berani bertaruh hanya sedikit dari anda yang mungkin mengetahui siapa pemiliknya. Ya, Ia adalah Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich, pemuda Thailand yang masih berusia 26 tahun. The Billionaire a.k.a Top Secret adalah film menarik yang akan menceritakan tentang perjuangan Top sebelum ia  menjadi juragan snack rumput laut terlaris di Thailand yang berpenghasilan 800 juta Baht (2,4 Triliun rupiah) per tahun dan mempunyai 2.000 karyawan seperti saat ini, ketika ia masih seorang remaja tanggung 16 tahun pecandu game online yang beruntung bisa memiliki banyak uang karena hobinya itu. Tapi ketika sepak terjangnya di dunia maya itu dihentikan karena di anggap ilegal maka dari sinilah cerita tentang perjalanan Top menjadi milliuner baru saja di mulai.

Tentu saja berlebihan jika menganggap The Billionaire akan mengajarkan anda banyak hal untuk menjadi orang kaya lebih banyak dari apa yang kamu dapatkan di bangku kuliah. Ya, film garapan Songyos Sugmakanan (My Girl dan Phobia2) ini memang berbeda dari kebanyakan film Thailand lain yang akhir-akhir ini lebih banyak menjejali penontonnya dengan komedi romantis. Ia inspiratif, penuh dengan petuah-petuah hebat tentang perjuangan tidak kenal menyerah dan sedikit informasi tentang bisnis dan bagaimana memasarkan daganganmu di supermarket sebesar 7-Eleven.

The Billionaire sudah menghadirkan sebuah narasi menarik di sepanjang kurang lebih 2 jam durasinya. Sangat mengasyikan melihat semuanya berfokus pada perjuangan Top yang keras kepala itu mengejar impiannya untuk menjadi pebisnis handal sembari menolong kedua orangtuanya dengan balutan penyutradaraan apik Sugmakanan dengan gaya  alur majur mundur  dan elemen komedi yang menarik, terlebih mengingat Thailand memiliki kedekatan dengan Indonesia soal kehidupan bermasyarakat dan berbisnis, termasuk bagaimana aktor muda Patchara Chirathivat sukses mencuri semua perhatian penontonnya. Penampilannya jelas lebih baik dari yang sudah dibuatnya di Suckseed.

So, The Billionaire, sebuah film yang menyenangkan dan menyegarkan untuk perfilman Thailand secara keseluruhan. Mungkin terlalu banyak dramatisasi, tapi toh ini hanya sebuah film hiburan. Ya, mudah-mudahan saja Sugmakanan tidak malah mengilhami para penonton mudanya untuk mengorbankan pendidikan dan uang orang tua para penonton mudanya untuk sesuatu yang belum tentu mereka bisa dapatkan hanya dengan modal semangat pantang menyerah saja.
sumber:http://masjur.org.ittelkom.ac.id/resensi-film-the-billionaire/


Gimana keren kan sinopsisnya , apa lagi filmnya .. Bagi yang belum menonton, gw saranin untuk nonton film ini ..
gw jamin gak bakal nyesel walaupun bahasanya Thailand tapi menurut gw worth it lah buat di tonton .
Yowes sekali lagi thanks yah udah mampir di blog gw

0 comments: