Monday, January 2, 2012

Tielman Brothers

with 0 comments



Jangan bilang lo gk pernah denger namanya band Tielman Brothers? Nih salah satu band yang cukup mengangkat nama Indonesia, gosipnya malah ini band lebih dulu di banding The Beatles. Klo lo perhatiin dari permainan dan aksinya , band ini cukup keren untuk masa itu . Skill dan Musikalitas yang tinggi menurut gw di jamannya, ditambah keadaan Negara kita yang masih dalam transisi dijajah kearah sudah merdeka, ya ialah 1945an band ini beredarnya. Mereka adalah salah satu pelopor rock and roll di Belanda, dan mereka pun menjadi terkenal di Eropa, yang akhirnya aliran musik mereka disebut indorock (perpaduan music Indonesia dan musik Barat dengan akarnya dalam Kroncong).

Jujur gw bangga banget pas liat nih band sudah beredar dari dulu, yah istilahnya Indonesia bukan Negara yang ketinggalan soal music, Tapi alangkah sedihnya kalo kita perhatiin band2 yang beredar sekarang, Cukup tarik nafas dalam2 dan lupain deh . Band yg ada sekarang mah cukup tampil di acara2 musik pagi-pagi saja itu pun penuh dengan playback (lipsinc), berharap ada band indo tenar di luar ? mimpi lah .

Sebenernya contoh seperti Tielman brother sudah cukup menjadi pukulan untuk band2 yang ada di Indonesia jaman sekarang ini. Pada jamannya, kondisinya, perlengkapannya,dll , mereka bisa membuat nama bangsa kita jadi dipandang oleh Negara lain. Berbeda dengan yg sekarang ini .

0 comments: