Tuesday, January 29, 2013

Media dan Politik

with 0 comments



Politik Negara kita memang gak pernah lepas dari media, dan Media pun merupakan salah satu sarana untuk mengetahui perkembangan Negara kita. Tapi jujur gw sudah mulai menuju ke apatis-an terhadap berita-berita media yang berunsur politik. Kenapa gw bilang kek gitu , simple aja deh hampir semua Media yang terdaftar sebagai media di Indonesia pasti ada tokoh figure politik di balik media tersebut , sebagai contoh MetroTv (Surya Paloh – Nasdem), TvOne – AnTv – Trans 7 (25%sahamnya)-VivaGroups – (Aburizal Bakrie - Golkar), RCTI - MNC - Sindo – Okezone (Hary Tanoesudibyo – Nasdem ) dan lain-lain . Sekarang media jadi cara alat politik yang paling efektif.
Semua Media sudah mulai menampilkan yang terbaik untuk golongannya dan saling menjatuhkan untuk pesaingnya , gw sendiri jadi bingung harus mendapatkan informasi dari mana? Cuma dari forum-forum beredar lah yang gw terima dan itu tetap harus gw pastiin dulu informasinya. Sebenernya gw agak kasian bagi rakyat yang tidak tau lagi mendapat informasi dari mana , mereka hanya konsumsi berita dari yg disiarkan di televisi .
Sekarang dari mana kita dapat beranggapan bahwa ini benar dan itu salah ? kalau semua media di akusisi dan di perdaya demi golongan . Gw sih Cuma bisa berharap buat para media yang ada, gunakan hati kalian demi negara kita sendiri. Yah walaupun sepertinya susah, berdoa sajalah semoga mereka sadar dan melakukan dengan hati nuraninya .
pesan buat media: Siapa lagi yang harus gw percaya ?
thx

0 comments: