Tuesday, January 29, 2013

Layanan Paket Social Media di Smartphone

with 0 comments
Tahu dong layanan Social media yang layanan hanya menyediakan untuk social media saja seperti Facebook, Twitter, BBM, YM, AIM, MSN dll. Hampir semua provider telepon menyediakan Layanan paket ini untuk "Smartphone" terutama untuk Blackberry dan pengguna layanan ini juga cukup banyak . Ok cukup basa basinya.

Gw sendiri pengguna smartphone dan gw tahu guna nya handphone tersebut buat gw, sehingga gw beli lah, dan gw memilih blackberry karena dulu provider2 hanya memberikan layanan untuk blackberry. Gw seorang mahasiswa tapi gw juga punya usaha online dan beberapa kerjaan freelance makanya gw butuh smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan gw sendiri. Sehingga gw pasti memilih layanan antara Paket Full BIS atau Paket Mail.

Terkadang gw sering mikir ini paket Social media buat apaan yah ? masa hp kek ginian gunanya cuma untuk chating ama update status doang. atau karena ini paket yg paling murah ? lah emang langganan lo gak ditagih tiap bulan ? dan emang BB lo murah? masa beli mahal2 gk dimanfaatin fasilitasnya, malah make fasilitas yang sekarang bisa dilakuin oleh smua hp biasa (kecuali BBM) . Apa karena fasilitas bbm? sepertinya komunikasi dapat dilakuin ama messenger lain deh dan itu bisa menggunakan hp lainnya. Ada yang bilang sekarang BB merupakan lifestyle era skrg, wah klo sampe kesana, berarti emang kita sangat konsumtif sekali.

Apa karena sudah menjadi lifestyle maka provider hp mengeluarkan paket2 tsb, biar mereka tidak terbebani oleh layanan2 yg tidak dibutuhkan oleh mereka, dgn membuang fitur layanan untuk email dan browsing.

Contoh kecil aja yang sering terjadi ama gw, setiap gw lagi ngumpul ama temen gw seringkali temen gw bilang ke gw "son pinjem hp dong mau download lagu" atau engga bilang "mau googling" (padahal pengguna bb juga dan lebih bagus malah bb nya). Pernah juga temen gw bbm ke gw trs ngirim link ke gw dan bilang "son bukain linknya dong sekalian diprintscreen isinya kirim lg ke gw" .... wtf

Mungkin ini harus di benahi, entah dimulai dari usernya atau dari penyedia jasanya . Kalau dibiarkan terus berlanjut, kita akan terjebak dalam era modernisasi .

0 comments: