Sunday, January 1, 2012

Behel Gigi & Remaja

with 0 comments


Tadi habis balik gereja gw ngerasain penampilan yang aneh dengan trend anak remaja jaman sekarang, hampir banyak gw lihat anak-anak remaja yang menggunakan behel (kawat gigi). Awalnya Cuma sedikit yang gw perhatiin pake behel, pas gereja selesai gw nongkrong lah di luar sama temen2 gw , gw perhatiin satu2 anak-anak remaja yang lewat, koq banyak yah yang menggunakan behel, sempet bingung gw merhatiinnya, apa emang anak2 sekarang giginya bermasalah semua? sempet gw pikir itu gara-gara konsumsi makanan yang beredar sekarang ini yg penuh dengan kimia terlarang. Akhirnya gw iseng nanya ama temen gw sebut aja si Ucok ,


Gw: eh cok lo merhatiin kagak, tuh anak2 remaja yang pada pake behel, kok banyak banget yah ?

Ucok: Ah klo itu mah Cuma buat gaya2an aja son (dengan logat bataknya yg pedes)

Gw: wtf, serius lo cok ?

Ucok: Lah masa kau tak percaya samaku? Kau liat adeku, adeku juga pake, padahal itu gigi dang adong masalahna (gak bermasalah)

Gw: ada-ada aja cok ade lo pake gituan, bukannya malah ribet yah cok ?

Ucok: Aku saja bingung son, dia aja masang behel diem2, tiba2 aja gitu sudah kepasang seperti “Magic” (dengan logat bataknya hahahaha).

Gw: hahahaha… btw banyak duit jg ade lo yah cok, sayang abangnya kere melarat, rokok aja malak gw :p

Ucok: ah sialan kau !

Gw: trs gk lo omelin tuh anak ? masa lo diem aja liat ade lo kayak gitu ..

Ucok: Aku maki-maki lah, tapi sayangnya itu behel dah kepasang, masa mau aku suruh lepas ? kan harganya mahal kali son, trs klo aku suruh lepas juga jatohnya buang2 duit dong .

Gw: aneh-aneh aja dah jaman skrg, segala gigi lah di jadiin trend, padahal dulu klo pake kek begituan malah kasian yah

Ucok: bukannya aneh son, tp udah gila !


Sekilas dari obrolan gw ama si ucok,

Kalau di lihat dari arti kawat gigi (behel) itu sendiri adalah salah satu alat yang digunakan untuk meratakan gigi. Mekanismenya yaitu dia mengatur, mendorong dan menahan pergerakan gigi.

Sumber wiki.

Tapi sekarang trend sudah menggeser fungsi utamanya, tapi digunakan untuk menjadi sebuah fashion. Berbagai macam jenis behel yg beredar sekarang dari yg klasik sampai yang menggunakan lampu LED.

Emang kalo diperhatikan, perkembangan seorang anak seperti ini emang harus diawasi terus oleh orang tua. Dan orang tua tidak hanya mengawasi tapi juga mengikuti perkembangan yg ada untuk dapat memberikan informasi-informasi yang tepat dan dapat diterima oleh mereka.

0 comments: