Tuesday, January 31, 2012

Tutorial buat Light Box Murah

with 0 comments


Cuma sekedar berbagi aja, kebetulan ini juga buat temen gw yg sering nanya cara membuat foto biar objectnya lebih detail, fokus dari pencahayaannya dan kualitas gambar juga menjadi lebih baik.

Gw biasanya pake lightbox buatan sendiri, sebenernya sih ada yang khusus lightbox tapi karena gw gk punya SLR2an dan jujur aja emang gw gk pernah ada pikiran untuk beli lightbox yang branded karena blom butuh juga .


Ini dia nih light box buatan gw ( jangan di sindir yah, maklum aja gw fakir rupiah :D )


Tapi hasilnya menurut gw cukup memuaskan loh, dibandingkan tanpa lightbox

Dan ini beberapa hasil lulusan dari box kardusnya, cuma make kamera seadanya


Hasilnya lumayan kan . Tapi jgn dibandingkan dengan SLR yah! (udah beda spec kameranya)

Cara bikinya mudah koq itu lightbox
1. Siapin materialnya seperti Kardus (Size terserah), Kertas Kalkir (di tukang foto kopi paling2 sekitaran 2000an selembar), Lem, Cutter, Penggaris, Pulpen ama Karton Putih dan Lampu (lebih baik pake lampu downlight sama corong2nya ).

2. Ambil Kardusnya lalu di potong deh bagian sisi kiri kanan dan atas ( Seperti gambar diatas)
3. Pasang kertas Kalkirnya dengan rapih (Karena Cahaya dari luar akan melalui kertas tsb)
4. Pasang karton sebagai background (sebenernya sih bebas mau background apa aja )
5. Pasang object di dalam dan pasang lampu di luar box , dan atur pencahayaannya sendiri
6. Matikan lampu dan pastikan cahaya hanya lampu sekitaran box.

Selanjutnya silahkan berkreasi sendiri, mohon maaf klo banyak yg salah (Bukan ahli fotografi :p)


-sonher-

0 comments: