Monday, January 2, 2012

Kim Jong Un Pemimpin baru Korut

with 0 comments


Sudah seminggu lebih gw memperhatikan berita-berita tentang Korea Utara semenjak meninggalnya Kim Jong Il dan di gantikan anaknya Kim Jong Un, gw sih berharap klo Kim jong Un memberikan keleluasaan informasi menjadi lebih terbuka dengan dunia luar, soalnya agak miris gw liat-liat kondisi rakyatnya yang mungkin rada terbelakang tentang pengetahuan, kesehatan dll. Yah emang gak mungkin bisa berubah derastis, dimana Korut sudah lebih dari puluhan tahun menutup negaranya dari perkembangan luar. Klo diliat dari personalnya si Un yang sering berpergian keluar negri , mungkin dia dapat lebih menerima terhadap orang luar.

Kalau pun si Un terbuka terhadap pihak luar, jangan sampai berubah juga system pemerintahanya yang sudah di pertahankan negaranya , cukup informasi, pendidikan, kesehatan dll. Karena gw takutnya dengan Jiwa muda seperti dia dan pengalaman yang kurang dapat mudah di manfaatkan oleh musuh-musuhnya. Kita lihat saja perkembangannya, semoga saja tidak terjadi perang , soalnya jujur gw takut ngeliat Kekuatan Perang Negara Korut ini .

0 comments: